ABOUT US

Foto saya
VISI : menjangkau jiwa bagi Tuhan Yesus, dalam Filipi 2:10-11: ”Supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang di atas bumi dan yang di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: ”Yesus Kristus adalah Tuhan”, bagi kemuliaan Allah Bapa! ” MOTTO : "Hati untuk melayani” MISI nya adalah sebagai berikut : a. Untuk menjangkau generasi bagi Tuhan Yesus b. Untuk membina kerohanian generasi agar bertumbuh dalam Kristus : (1) Mengadakan persekutuan/ibadah atau kelompok sel di Lembaga Pendidikan, Lembaga Pemasyarakatan dsb. (2) Menyampaikan kesaksian dalam bentuk vocal Grup, drama, dan cerita sekolah minggu untuk anak-anak. (3) Mengadakan pembinaan mis. Retreat, Rekreasi Rohani, KKR, Konser Rohani, dsb. c. Untuk menjadi berkat bagi banyak orang : (1) Mengadakan Bakti Sosial di Lembaga Sosial dll (2) Menerbitkan dan membagikan buletin rohani yang diberi nama Ex’eqesa IPK yang merupakan salah satu karya dari Heart Ministry creative tim.

Selasa, 29 Juni 2010

MENJAGA HATI LEWAT APA YANG KITA DENGAR

Iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh Firman Kristus (Roma 10:17) dan iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat (Ibrani 11:1).

Apabila kita mengakui bahwa iman itu datang melalui pendengaran, maka yang harus kita tanyakan adalah apa yang masuk dalam pendengaran kita tersebut?
Setiap minggunya kita mendengarkan Firman lewat hamba-hamba Tuhan di gereja. Teknologi sekarang ini juga menawarkan fasilitas melalui CD, VCD, kaset, radio, televisi dan internet. Bahkan banyak juga buku-buku rohani, misalnya buku renungan harian yang dapat kita baca setiap hari.

Tidak sedikit dari kita yang juga telah berkomitmen untuk meluangkan waktu mengambil saat teduh setiap harinya. Tapi, diluar sana, suara duniawi juga banyak meminta waktu dan perhatian kita. Kita sadari betul bahwa kita lebih banyak menghabiskan waktu kita di luar sana.

Yang menjadi pertanyaan, ketika kita bertemu dan berjumpa dengan orang-orang di luar sana, apa saja yang kita sampaikan dan apa saja yang telah kita dengar? Apakah kita menyampaikan dan mendengarkan yang baik atau yang salah? Apakah kita menjadi penggosip? Suka mengatai orang lain? Atau suka menghina orang lain, dsbnya? Jika kita melakukan semua itu, artinya kita adalah “sampah berdosa”.

Setiap pribadi pasti memiliki kelemahan. Firman Tuhan katakan “Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat” (Luk 5:32). Jangan berkompromi dengan dosa dan jangan bergaul dengan sampah berdosa. Jika kita mau hidup kita dipulihkan dan diperbaharui, maka pilihlah hidup dengan orang-orang yang telah merasakan kebaikan dan mujizat Tuhan.

Ester 4:16 "Pergilah, kumpulkanlah semua orang Yahudi yang terdapat di Susan dan berpuasalah untuk aku; janganlah makan dan janganlah minum tiga hari lamanya, baik waktu malam, baik waktu siang. Aku serta dayang-dayangku pun akan berpuasa demikian, dan kemudian aku akan masuk menghadap raja, sungguhpun berlawanan dengan undang-undang; kalau terpaksa aku mati, biarlah aku mati." Dalam kitab ini, dengan hikmat Tuhan, Ester mempersiapkan diri menghadap Raja Ahasyweros. Ester meminta bangsa Yahudi mendukungnya dengan melakukan doa dan puasa. Sementara ia juga akan berdoa dan berpuasa. Hal yang luar biasa lagi adalah pembantu-pembantu Ester juga ikut berdoa dan berpuasa. Jarang kita melihat pembantu berdoa dan berpuasa. Hal ini menunjukkan bahwa Ester memilih orang-orang yang luar biasa menyertainya.

Menjaga hati adalah sesuatu yang sangat penting. Ams 4:23 mengatakan “Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan”. Jagalah hati lewat tutur kata kita. Jagalah hati lewat apa yang kita dengar. Di luar sana, masih banyak orang yang belum mengalami pengenalan dan perjumpaan secara pribadi dengan Yesus Kristus. Jadilah pribadi yang “berbeda” dengan mereka. Mari…kita datang kepadaNya dengan rendah hati. Masuk dalam hadiratNya lewat doa dan penyembahan kita. Pusatkan perhatian kita untuk mendengarkan suara Tuhan. Ul 28:2 ”Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu”. (NV)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar