ABOUT US

Foto saya
VISI : menjangkau jiwa bagi Tuhan Yesus, dalam Filipi 2:10-11: ”Supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang di atas bumi dan yang di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: ”Yesus Kristus adalah Tuhan”, bagi kemuliaan Allah Bapa! ” MOTTO : "Hati untuk melayani” MISI nya adalah sebagai berikut : a. Untuk menjangkau generasi bagi Tuhan Yesus b. Untuk membina kerohanian generasi agar bertumbuh dalam Kristus : (1) Mengadakan persekutuan/ibadah atau kelompok sel di Lembaga Pendidikan, Lembaga Pemasyarakatan dsb. (2) Menyampaikan kesaksian dalam bentuk vocal Grup, drama, dan cerita sekolah minggu untuk anak-anak. (3) Mengadakan pembinaan mis. Retreat, Rekreasi Rohani, KKR, Konser Rohani, dsb. c. Untuk menjadi berkat bagi banyak orang : (1) Mengadakan Bakti Sosial di Lembaga Sosial dll (2) Menerbitkan dan membagikan buletin rohani yang diberi nama Ex’eqesa IPK yang merupakan salah satu karya dari Heart Ministry creative tim.

Senin, 28 Juni 2010

"RUANG KESAKSIAN"


SELAMAT JALAN “Christin Chandra”

“Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah di dengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia, semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.”

Di balik kekurangannya terdapat sukacita. Itulah kata-kata yang dapat kukatakan kepada seorang gadis remaja berumur 18 tahun “Christin Chandra” atau biasa dipanggil "ALEK”. Aku mulai mengenalnya sejak tahun 2003. Dia anak ke-3 dari 4 bersaudara. Dan merupakan anak perempuan satu-satunya dikeluarganya. Kedua orangtua dan saudara-saudaranya sangat menyayangi Christin. Pertama kali aku mengenalnya, ia adalah seorang anak yang penakut. Kehidupannya berbeda dengan teman-temannya yang lain. Ia memang memiliki kekurangan yang tidak dimiliki teman-teman yang normal lainnya. Tubuhnya gemetaran, keringat bercucuran ketika ku sapa dan ku tanya siapa namanya. Ia menjawabku dengan penuh ketakutan. Hatikupun tersentak seketika itu juga dengan penuh belas kasihan.

Hari terus berganti, setelah 1 minggu kuputuskan untuk dekat padanya. Aku ingin tahu tentang apa yang dialaminya. Pendidikan yang ia peroleh hanya sampai di bangku kelas 3 SD. Guru di sekolah mengatakan bahwa IQ yang ia miliki amat rendah dan dibawah rata-rata normal sehingga dianjurkan untuk tidak lagi melanjutkan sekolah. Aku bertekad untuk mengajarinya membaca dan menulis serta membuat beberapa keterampilan. Hal yang terpenting yang kuajarkan kepadanya ialah berdoa, membaca Alkitab mulai dari kitab Mazmur dan mengucap syukur serta meminta pertolongan Tuhan Yesus. Mulai saat itu ia pun perlahan-lahan mulai akrab dan dekat denganku. Aku sering mengajaknya jalan-jalan sambil minum jus. Tawa dan canda terlihat diwajahnya. Ia tampak senang dan amat gembira. Suatu hari ia berkata kepadaku “Kak..., mulai hari ini kakak jadi cece aku ya...Jadi aku panggil kakak dengan cece aja, OK cece?!” Dan kujawab “Ya...Lek Lek (aku tersenyum padanya).” Ia begitu menyayangiku demikian juga aku. Selain jalan-jalan, aku juga sering mengajaknya ikut dalam kegiatan-kegiatanku sehari-hari dan ia sangat senang bila dapat berjalan bersamaku.

Tidak terasa waktu terus berlalu. Usianya pun bertambah. Banyak perubahan yang terjadi dalam dirinya yang bagiku semua adalah mujizat dari Tuhan. Kini ia bisa membaca dan menulis bahkan ia dapat menggunakan handphone pemberian orangtuanya. Dia memiliki banyak teman dan menjadi seorang pemberani bukan penakut. Semua itu Mujizat!!!! Ia pun seorang yang rajin dalam ibadah. Aku juga mengajaknya bergabung dalam tim pelayanan Heart Ministry. Ia sering menemaniku untuk melayani di lembaga pemasyarakatan anak dan dewasa. Terakhir ia membantu tim menyiapkan dan membuat tempat lilin candle light untuk acara workshop pengembangan diri pada tanggal 14 Juni 2008 yang lalu. Waktu itu ia kelihatan sangat senang dan bersukacita.
Tapi kini tawa canda itu tak tampak lagi, sejak kecelakaan yang merengut nyawanya karena terjatuh di dekat rumahnya. Kini seorang yang dulunya penakut dan sekarang menjadi pemberani telah bersama dengan Bapa di Sorga. Tawa canda yang kekal diperolehnya bersama Yang Kuasa. Allah memberikan jalan terbaik dalam kehidupannya. Kebahagiaan kekal ia peroleh dalam Yesus Kristus di Sorga.

Selamat jalan Christin Chandra.... Kami semua menyayangimu Lek.... (Uli)

Pkh 3:11
“Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.”


In Memorial
Mengenang alm. Christin Chandra
TTL : Pontianak, 1 Januari 1990
Meninggal : Pontianak, 22 Juni 2008

“Yang telah pergi, tetapi tetap dikenang......”



TTD. Heart Ministry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar