ABOUT US

Foto saya
VISI : menjangkau jiwa bagi Tuhan Yesus, dalam Filipi 2:10-11: ”Supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang di atas bumi dan yang di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: ”Yesus Kristus adalah Tuhan”, bagi kemuliaan Allah Bapa! ” MOTTO : "Hati untuk melayani” MISI nya adalah sebagai berikut : a. Untuk menjangkau generasi bagi Tuhan Yesus b. Untuk membina kerohanian generasi agar bertumbuh dalam Kristus : (1) Mengadakan persekutuan/ibadah atau kelompok sel di Lembaga Pendidikan, Lembaga Pemasyarakatan dsb. (2) Menyampaikan kesaksian dalam bentuk vocal Grup, drama, dan cerita sekolah minggu untuk anak-anak. (3) Mengadakan pembinaan mis. Retreat, Rekreasi Rohani, KKR, Konser Rohani, dsb. c. Untuk menjadi berkat bagi banyak orang : (1) Mengadakan Bakti Sosial di Lembaga Sosial dll (2) Menerbitkan dan membagikan buletin rohani yang diberi nama Ex’eqesa IPK yang merupakan salah satu karya dari Heart Ministry creative tim.

Senin, 28 Juni 2010

DI TOLAK TETAPI TIDAK TERTOLAK

(1 Tawarikh 4:9-10)


Banyak orang mengalami kecewa dalam hidupnya, kekecewaan yang dialami seringkali disebabkan oleh karena merasa tertolak, tersingkir, tidak dipedulikan, diabaikan, merasa tidak dihargai, baik oleh orang tua, anak, pasangan hidup, atau oleh teman, sahabat, pacar, rekan dalam pelayanan, rekan dalam pekerjaan dan lain sebagainya.
Oleh karena merasa tertolak, banyak orang mengambil keputusan yang salah dalam hidupnya. Ada yang menutup diri, sebaliknya ada yang hidup dalam kepura-puraan, menjadi pemarah, pendendam dan tidak sedikit yang hidup dalam keadaan sakit hati berkepanjangan.

Jika tertolak dialami oleh anak-anak muda, biasanya lari ke hal-hal yang cenderung merusak dirinya, harga diri, dan masa depannya. Dengan melakukan tindakan-tindakan negatif seperti hidup bergantung kepada OBAT-OBATAN TERLARANG, HOMOSEKSUAL, LESBIAN, HIDUP DALAM SEKS BEBAS, LARI DARI RUMAH. Hal itu terjadi karena depresi akibat tekanan yang dialaminya. Dan mereka cenderung menjauhi kehidupan rohani. Dan tidak sedikit yang mengakhiri hidupnya dengan cara BUNUH DIRI. Padahal kematian bukanlah akhir dari segalanya, melainkan awal dari sebuah kehidupan yang sesungguhnya.
Siapa YABES dalam 1 Tawarikh 4:9-10? Yabes adalah seorang yang memiliki kepribadian tertolak. Karena sejak dalam kandungan ibunya dia telah dikutuki dan di tolak. YABES di tolak oleh ibunya karena dianggap anak sial yang banyak membawa masalah dan penderitaan bagi orang tuanya.

Arti kata YABES adalah DIBUATNYA BERDUKACITA. Tetapi menjadi berbeda bagi YABES yang walaupun dia ditolak tetapi tidak merasa tertolak, melainkan dia menganggap hidupnya sangat berharga. Hal tersebut bisa dilihat dari hidup YABES yang berhasil, hidup dalam kemenangan dengan menjadi penguasa banyak daerah. Hidupnya diberkati berlimpah-limpah dan yang lebih dahsyat lagi hidupnya DIMULIAKAN lebih dari saudara-saudaranya. Bahkan Tuhan selalu menjawab doa-doanya.

Hal itu terjadi dalam hidup YABES karena ada beberapa hal yang dimiliki olehnya :

1. YABES BERANI MENATAP MASA DEPAN DAN BELAJAR MELUPAKAN MASA LALUNYA YANG MENYAKITKAN
Tidak ada orang yang tidak punya masa lalu. Semua orang memilikinya, baik yang baik maupun yang buruk. Masa lalu tidak dapat diubah. Namun, bukan berarti menjadi penghalang untuk maju. Justru masa lalu dapat menjadi pengalaman yang membuat kita lebih baik lagi.

2. YABES TIDAK MENGHUKUM DIRINYA OLEH KARENA TUDUHAN HATI NURANINYA TERHADAP MASA LALUNYA
Oleh karena hidup dalam keadaan tertolak seringkali hati nurani menuduh terus menerus untuk tidak melakukan hal-hal yang baik dan positif. Sehingga sulit untuk melangkah maju dan mengalami keberhasilan.

3. YABES BERANI MENATA HIDUPNYA TANPA DIPENGARUHI OLEH MASA DEPANNYA
Jika kita ingin menjadi orang besar harus berani menghadapi tantangan yang besar. Karena keberhasilan yang dicapai oleh seseorang tidak terlepas dari harga yang harus dibayar. Tentunya dengan bersandar sepenuhnya kepada pertolongan Tuhan, seperti yang dilakukan oleh YABES terlihat dalam doa-doanya.

4. DIBUTUHKAN HATI YANG BERSIH UNTUK MELUPAKAN MASA LALU DAN MENATA MASA DEPAN
Jika kita hidup benar dan memiliki hati yang bersih, hidup sesuai Firman Tuhan sebagai kebenaran serta melakukan segala kehendakNya, maka Tuhan akan campur tangan dalam hidup kita. Kemenangan demi kemenangan dan keberhasilan demi keberhasilan akan menjadi bagian kita.

Marilah kita belajar hidup seperti YABES, yang walaupun ditolak sejak dalam kandungan tetapi tidak merasa tertolak, sehingga hidupnya tidak dipengaruhi oleh keadaannya itu, justru sebaliknya hidup penuh pengharapan, karena dia tahu Tuhanlah yang memberi keberhasilan kepadanya.

“TUHAN ITU DEKAT KEPADA ORANG-ORANG YANG PATAH HATI,DAN IA MENYELAMATKAN ORANG-ORANG YANG REMUK JIWANYA” Mzm 34:19


Oleh : Pdm. Tasina Wahyudi, S.Th

Tidak ada komentar:

Posting Komentar