ABOUT US

Foto saya
VISI : menjangkau jiwa bagi Tuhan Yesus, dalam Filipi 2:10-11: ”Supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang di atas bumi dan yang di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: ”Yesus Kristus adalah Tuhan”, bagi kemuliaan Allah Bapa! ” MOTTO : "Hati untuk melayani” MISI nya adalah sebagai berikut : a. Untuk menjangkau generasi bagi Tuhan Yesus b. Untuk membina kerohanian generasi agar bertumbuh dalam Kristus : (1) Mengadakan persekutuan/ibadah atau kelompok sel di Lembaga Pendidikan, Lembaga Pemasyarakatan dsb. (2) Menyampaikan kesaksian dalam bentuk vocal Grup, drama, dan cerita sekolah minggu untuk anak-anak. (3) Mengadakan pembinaan mis. Retreat, Rekreasi Rohani, KKR, Konser Rohani, dsb. c. Untuk menjadi berkat bagi banyak orang : (1) Mengadakan Bakti Sosial di Lembaga Sosial dll (2) Menerbitkan dan membagikan buletin rohani yang diberi nama Ex’eqesa IPK yang merupakan salah satu karya dari Heart Ministry creative tim.

Selasa, 29 Juni 2010

DAMAI SEJAHTERA

“Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu.
Janganlah gelisah dan gentar hatimu” Yohanes 14:27


Syalom adalah ketenangan, perhentian, kesejahteraan, perlindungan dan keamanan serta ketentraman Aktivitas-aktivitas dan tuntutan pekerjaan di waktu sekarang ini semakin banyak. Ditengah-tengah batas akhir waktu kerja, lalu lintas yang selalu macet, dan lain sebagainya, mungkin membuat anda bertanya dalam hati, apakah damai sejahtera Allah itu ada? Jawabannya: YA!! Mungkin jawaban tersebut berlawanan dengan apa yang anda pikirkan, tetapi bagi setiap orang percaya, damai sejahtera bukanlah sesuatu yang diusahakan untuk memperoleh dan mendapatkannya, melainkan sesuatu yang sebenarnya sudah kita miliki.

Efesus 2:14 berkata “Karena Dialah damai sejahtera kita…” Karena kita memiliki dan dimiliki oleh Yesus, maka damai sejahtera telah kita miliki. Karena Yesus sendiri adalah damai. Kita tidak perlu berjuang untuk mendapatkan damai tersebut. Kita hanya tinggal mengambil dan menikmati apa yang sudah menjadi milik kita dalam Yesus Kristus.

Yoh 16:33 “Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia”.Yesus memberikan kita damai sejahtera dan sukacita. Tetapi dunia menawarkan derita dan aniaya. Kita tidak perlu susah-susah mencari damai karena setiap umat percaya telah memilikinya. Yang harus kita lakukan adalah memelihara damai tersebut. Bagaimana caranya?

1. Serahkan setiap kekuatiran kita kepadaNya
Fil 4:6-7 “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” Bagaimana kita bisa tidur nyenyak bila kita masih menyimpang kekuatiran di dalam hati? Serahkan kekuatiranmu dan percayalah bahwa Tuhan akan bertindak.

2. Alami damai sejahtera sebagai bagian dari pertumbuhan rohani
Roma 5:1 “Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus”. Kualitas pertumbuhan iman dan damai sejahtera harus semakin bertambah dalam memaximalkan pertumbuhan rohani bersama Yesus.

3. Fokuskan hidup dan pikiran kepada Tuhan
Ketika Petrus melihat Yesus, ia dapat berjalan di atas air. Tetapi ketika ia mulai melihat ke ombak disekitarnya, ia mulai tenggelam. Pertumbuhan rohani kita mengarah kepada Yesus atau kepada keinginan daging? Roma 8:6 “Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera”.

Jika anda dihimpit karena kesibukan pekerjaan, fokuskan pikiran anda kepada Tuhan, jangan sampai pekerjaan tersebut membuat anda bingung atau panik. 1 Kor 14:33 “Sebab Allah tidak menghendaki kekacauan, tetapi damai sejahtera”.(CJ)

Bil 6:24-26 “TUHAN memberkati engkau dan melindungi engkau; TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar