ABOUT US

Foto saya
VISI : menjangkau jiwa bagi Tuhan Yesus, dalam Filipi 2:10-11: ”Supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang di atas bumi dan yang di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: ”Yesus Kristus adalah Tuhan”, bagi kemuliaan Allah Bapa! ” MOTTO : "Hati untuk melayani” MISI nya adalah sebagai berikut : a. Untuk menjangkau generasi bagi Tuhan Yesus b. Untuk membina kerohanian generasi agar bertumbuh dalam Kristus : (1) Mengadakan persekutuan/ibadah atau kelompok sel di Lembaga Pendidikan, Lembaga Pemasyarakatan dsb. (2) Menyampaikan kesaksian dalam bentuk vocal Grup, drama, dan cerita sekolah minggu untuk anak-anak. (3) Mengadakan pembinaan mis. Retreat, Rekreasi Rohani, KKR, Konser Rohani, dsb. c. Untuk menjadi berkat bagi banyak orang : (1) Mengadakan Bakti Sosial di Lembaga Sosial dll (2) Menerbitkan dan membagikan buletin rohani yang diberi nama Ex’eqesa IPK yang merupakan salah satu karya dari Heart Ministry creative tim.

Senin, 28 Juni 2010

PERNYATAAN KASIH LEWAT PELAYANAN

(Yohanes 13:14-20)

Banyak orang Kristen yang berani mengakui bahwa ia telah melayani Tuhan dengan maksimall. Tetapi sedikit orang yang mampu mengakui bahwa ia bisa merendahkan diri ketika ia dihina dan di olok-olok. Dan jarang ada yang mau mengambil resiko seperti itu. Apalagi jika menyangkut status sosial. Berbeda sekali dengan Tuhan Yesus yang mau mengambil resiko demi melayani orang lain terlebih lagi status sosial Yesus yang sangat-sangat dihina oleh orang disekitarnya.
Di dalam Kitab Yoh 13:14-20, ditekankan tentang panggilan kita untuk saling melayani tanpa ragu-ragu dan menjadikan apa yang telah Yesus lakukan sebagai teladan dan contoh dalam pelayanan kita kepada sesama dalam kehidupan sehari-hari. Kita dipanggil untuk melayani tanpa ada keraguan dalam hati kita. Dan Tuhan mau kita merendahkan diri ketika kita menerima panggilan tersebut melalui praktek dikehidupan kita setiap hari. Seperti yang dikatakan di dalam Lukas 18:14 “Aku berkata kepadamu: Orang ini pulang ke rumahnya sebagai orang yang dibenarkan Allah dan orang lain itu tidak. Sebab barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan." Arti lain : Tuhan saja mau merendahkan diri, kita yang jadi muridNya kenapa harus gengsi? 
Tetapi di kehidupan nyata, status “tinggi dan rendah” masih saja muncul di dalam pelayanan. Contoh : penghormatan terhadap pimpinan gerejawi atau otoritas tertinggi gerejawi kadang menyamai penghormatan kepada para pembesar kerajaan, misalnya permintaan fasilitas-fasilitas istimewa yang disertai dengan kata untuk mendukung pelayanan.
Contoh lain tanggung jawab dan status sosial yang dibedakan. Tanggung jawab tidak dijadikan sebagai “beban pelayanan” yang telah Tuhan berikan tetapi hanya dinilai sebagai satu pekerjaan. Tidak heran jika banyak orang yang mengganggap jika dirinya memiliki status sosial yang lebih tinggi, maka ia akan dilayani lebih baik daripada mereka yang berstatus sosial lebih rendah.
Pelayanan = rendah hati = pernyataan kasih
Wujud kasih bukan hanya disampaikan lewat perasaan kasihan. Kasih juga bukan hanya pernyataan bahasa rohani belaka. Tetapi kasih perlu dilakukan lewat tindakan nyata. Bagaimana caranya? Roma 12:7 “Jika karunia untuk melayani, baiklah kita melayani; jika karunia untuk mengajar, baiklah kita mengajar”. Wujudkan lewat saling melayani. Dalam Kis 20:19a dikatakan “dengan segala rendah hati aku melayani Tuhan…”.
Setiap kita bisa melayani kapan saja dan dimana saja. Tidak perlu menunggu sampai kita menjadi insinyur atau dokter, sudah menjadi kaya, pintar, atau sudah menjadi direktur baru bisa melayani. Disaat kita mampu mengasihi, disaat itulah teladan Yesus telah mampukan kita untuk mewujudkan kasih dengan kerendahan hati, karena kasih Kristus yang akan terpancar lewat pelayanan kita. Amin. (YL)

“Jika ada orang yang berbicara, baiklah ia berbicara sebagai orang yang menyampaikan firman Allah; jika ada orang yang melayani, baiklah ia melakukannya dengan kekuatan yang dianugerahkan Allah, supaya Allah dimuliakan dalam segala sesuatu karena Yesus Kristus. Ialah yang empunya kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya! Amin”
I Petrus 4:11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar