ABOUT US

Foto saya
VISI : menjangkau jiwa bagi Tuhan Yesus, dalam Filipi 2:10-11: ”Supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang di atas bumi dan yang di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: ”Yesus Kristus adalah Tuhan”, bagi kemuliaan Allah Bapa! ” MOTTO : "Hati untuk melayani” MISI nya adalah sebagai berikut : a. Untuk menjangkau generasi bagi Tuhan Yesus b. Untuk membina kerohanian generasi agar bertumbuh dalam Kristus : (1) Mengadakan persekutuan/ibadah atau kelompok sel di Lembaga Pendidikan, Lembaga Pemasyarakatan dsb. (2) Menyampaikan kesaksian dalam bentuk vocal Grup, drama, dan cerita sekolah minggu untuk anak-anak. (3) Mengadakan pembinaan mis. Retreat, Rekreasi Rohani, KKR, Konser Rohani, dsb. c. Untuk menjadi berkat bagi banyak orang : (1) Mengadakan Bakti Sosial di Lembaga Sosial dll (2) Menerbitkan dan membagikan buletin rohani yang diberi nama Ex’eqesa IPK yang merupakan salah satu karya dari Heart Ministry creative tim.

Selasa, 29 Juni 2010

KEKUATAN MUSIK (PART 2)

By : Ps. Christian Jose Alexander, MM

Edisi sebelumnya, kita telah berbicara tentang kekuatan musik sebagai kebutuhan. Selain itu, apa manfaat dari musik bagi kehidupan setiap manusia.

Musik Sebagai Obat
Dilihat dari ilmu Kedokteran, diketahui bahwa musik dapat dipakai untuk membantu pasien melupakan sejenak tentang penyakit yang sedang di deritanya. Musik bisa sangat membantu proses pengobatan yang sedang dijalankan oleh sang dokter. Musik bisa dijadikan sebagai suatu terapi bagi si pasien.
Dunia musik pasti tahu siapa Beethoven, Dia adalah seorang seniman musik legendaris dan terbilang paling jenius pada jamannya. Dan di usia 20 tahun, Bethoven mengalami gangguan penurunan pendengaran, tetapi gangguan tersebut tidak membuat ia patah semangat, hal itu bukan merupakan alasan bagi dirinya untuk melahirkan karya-karya dalam bidangnya. Malahan ketika pendengarannya terganggu, ia malah menghasilkan karya-karya agung yang sekarang dikenang dunia sebagai karya terbesarnya. Bahkan banyak seniman musik seangkatannya tidak dapat memainkan karya musiknya pada saat itu. Di sini dapat kita lihat bagaimana begitu besar pengaruh dari pada musik.
Menurut pengamatan, musik klasik juga dapat menolong seorang anak dalam masa pertumbuhan, khususnya dengan bekerjanya otak sebelah kiri yang bertugas menimbulkan kecerdasan dan kepandaian. Apakah anda salah seorang dari penikmat musik dan pecinta musik?

Musik Sebagai Alat Misi
Mari kita bertolak ke Amerika Serikat sebentar. Kehidupan para artis Kristen sangat menunjang perkembangan musik di Amerika Serikat dan Australia. Di Amerika Serikat, terdapat satu wadah, yang dinamakan Asosiasi Artistik Kristen. Para artis Kristen di latih dan diperlengkapi oleh seorang penginjil. Mereka dimuridkan, diberi motivasi dan diberikan visi bagi pelayanannya supaya pertobatan terjadi dan nyata.
Oleh karena itu mereka lebih senang disebut sebagai “Duta Musik Allah”. Karena mereka bukan hanya menyanyi, tetapi mereka juga berkhotbah melalui musik, mereka bersaksi dan menantang orang banyak untuk menerima Yesus, mereka juga mendoakan dan menyediakan forum untuk konseling bagi yang membutuhkan.
Konser-konser terbuka yang mereka sajikan bukan saja dihadiri puluhan ribu orang, melainkan lebih dari ratusan orang yang datang untuk mendengarkan pemberitaan Injil lewat musik yang mereka sajikan. Diakhir konser, semua yang hadir ditantang untuk bertobat dan menerima Yesus. Dari pelayanan mereka, tidak jarang juga terjadi banyak mujizat dan kesembuhan pelayanan musik Kristen kontemporer seperti ini terus berkembang sampai hari ini, bahkan telah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Musik dijadikan sebagai media atau alat visi ke orang banyak.

Pertobatan Melalui Musik

Beberapa badan yang berkepentingan mencoba mengadakan penelitian terhadap penggemar dan konsumen atau penikmat musik Kristen Kontemporer, dan hasilnya cukup mengagumkan dan luar biasa.

- Sebagian besar dari mereka yang mendengarkan musik Kristen, mengalami pertobatan lewat sentuhan syair-syair dan nada-nada yang disajikan dalam kemasan musik yang indah.

- Syair musik Kristen bisa menyentuh hati pendengarnya, membuatnya merenungkan kebaikan Tuhan.

- Melalui sajian musik Kristen, mereka yang mengalami pertobatan, berbalik menjadi orang Kristen yang setia dan bertumbuh, dan melayani Tuhan, bahkan banyak yang masuk ke sekolah-sekolah Alkitab dan mempelajari Alkitab lebih jauh.

- Banyak orang Kristen yang semula menyanyikan lagu rohani hanya saat ibadah Gereja saja di hari Minggu. Bahkan banyak yang menggemar lagu-lagu duniawi, tetapi kemudian beralih dan mendengarkan serta menyanyikan lagu-lagu Kristen Kontemporer.

- Ada jutaan hati yang diubahkan melalui lagu yang syairnya berisi tantangan : menjadi orang tua asuh, penanggulangan bencana alam, kelaparan, penginjilan di negara - negara dunia ketiga, dll.

Musik Kristen Kontemporer berhasil masuk dalam jajaran musik-musik elit dunia dan berhasil membawa Injil dekat dengan hati pendengarnya. Selain itu perkembangan musik Kristen Kontemporer juga berhasil mengumpulkan banyak peranan sebagai media untuk mengungkapkan kebaikan Tuhan, kekudusan dan untuk membiayai berbagai macam kegiatan penginjilan.Tidak diragukan lagi bahwa kekuatan musik memberikan dampak yang dasyat dan luar biasa dalam kehidupan seseorang. GBU....

-The End-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar