ABOUT US

Foto saya
VISI : menjangkau jiwa bagi Tuhan Yesus, dalam Filipi 2:10-11: ”Supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang di atas bumi dan yang di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: ”Yesus Kristus adalah Tuhan”, bagi kemuliaan Allah Bapa! ” MOTTO : "Hati untuk melayani” MISI nya adalah sebagai berikut : a. Untuk menjangkau generasi bagi Tuhan Yesus b. Untuk membina kerohanian generasi agar bertumbuh dalam Kristus : (1) Mengadakan persekutuan/ibadah atau kelompok sel di Lembaga Pendidikan, Lembaga Pemasyarakatan dsb. (2) Menyampaikan kesaksian dalam bentuk vocal Grup, drama, dan cerita sekolah minggu untuk anak-anak. (3) Mengadakan pembinaan mis. Retreat, Rekreasi Rohani, KKR, Konser Rohani, dsb. c. Untuk menjadi berkat bagi banyak orang : (1) Mengadakan Bakti Sosial di Lembaga Sosial dll (2) Menerbitkan dan membagikan buletin rohani yang diberi nama Ex’eqesa IPK yang merupakan salah satu karya dari Heart Ministry creative tim.

Selasa, 29 Juni 2010

MENJADI MANUSIA LAIN

Kenyataan yang dihadapi setiap orang percaya adalah ketika mereka telah menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya maka mereka telah diubahkan menjadi manusia lain. AMIN?? Hal ini bukanlah statement yang mengada-ada, tapi suatu kenyataan yang hanya terjadi dilingkungan gereja. Tuhan menerima setiap orang apa adanya, tetapi Tuhan tidak akan pernah membiarkan kita menjadi biasa-biasa saja dan terus-terusan menjadi apa adanya melainkan Tuhan mau kita menjadi pribadi yang ada apa-apanya alias luar biasa n dahsyat! Amin!!!

Kita lihat kehidupan dari para murid Yesus yang kebanyakan adalah orang Galilea, sebuah kota terpencil, miskin, berkepribadian kasar, suka berkelahi dan mungkin yang ada dalam pikirannya adalah uang, uang dan uang, serta kerja, kerja dan kerja terus menerus! Namun biarpun kepribadian mereka seperti itu, namun pada waktu mereka menjadi murid Yesus maka mereka menjadi dahsyat dan luar biasa!
Bagaimana tidak dahsyat? Bagaimana tidak luar biasa??? Petrus yang dulu sering sekali bicara blak-blakan tanpa berpikir apakah orang lain disakiti melalui perkataannya atau tidak, ketika dia menjadi pengikut Yesus, satu kali ia berbicara, 3.000 jiwa bertobat dan diselamatkan(Kis 2:41)! Berbeda bukan?

Contoh lain, didalam Kisah Para Rasul 2:6-8, dijelaskan bahwa para murid yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan tidak pernah belajar bahasa asing tapi di waktu murid-murid tersebut kepenuhan Roh Kudus mereka semua bisa berbahasa lebih dari 15 negara dunia. Luar biasa dan dahsyat bukan? (baca Kis 2:6-11)! Dari kejadian tersebut, semua orang dari aneka ragam bangsa yang ada ditempat itu bertobat seketika itu juga dan memberikan diri mereka untuk dibaptis (Kis 2:37-42).
Saudara…untuk menjadi orang yang berbeda mau tidak mau kita harus dipenuhi oleh Roh Kudus. Fenomena peristiwa awal Roh Kudus hadir adalah dengan bergoncangnya tempat dimana Tuhan hadir. Misalnya pada waktu Saulus dan Silas di Penjara, ketika Roh Kudus hadir, terjadilah gempa bumi yang hebat, sehingga sendi-sendi penjara itu goyah; dan seketika itu juga terbukalah semua pintu dan terlepaslah belenggu mereka semua (Kis 16: 26). Dalam Perjanjian Lama Tuhan sendiri juga meyakinkan kehadiranNya disertai dengan angin puting beliung dan Yesaya mengatakannya dengan jelas engkau akan melihat kedatangan TUHAN semesta alam dalam guntur, gempa dan suara hebat, dalam puting beliung dan badai dan dalam nyala api yang memakan habis (Yes 29:6).
Kehadiran Tuhan tidak pernah main-main, saudara. Tuhan hadir dengan karyaNya yang nyata! Dan Yesus juga mengajarkan bahwa berbahagialah orang percaya walaupun tidak melihat! (Yoh 20: 29). Orang yang kepenuhan Roh Kudus tidak harus selalu menggelepar, menjerit, bergetar-getar atau bermanifestasi yang lain, tetapi Roh Kudus itu lembut (Gal 5:22,23). Bapa memberikan Roh Kudus kepada setiap orang yang meminta kepadaNya. Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepadaNya.” (Luk 11:13).

Roh Kudus bukanlah hanya sebuah kekuatan, atau kuasa tetapi Ia adalah Allah sendiri. Jika seseorang minta Roh Kudus maka Allah sendiri yang akan masuk di dalam hati orang tersebut sehingga Ia akan membawa seluruh kuasa, kekayaan dan kemuliaan yang Ia miliki. Jadi orang yang punya Roh Kudus pasti berbeda hidupnya saat ia menerima Roh Kudus di dalam hatinya! Inilah yang menjadikan manusia berbeda! Untuk itulah Paulus berkata bahwa hidupku bukannya aku lagi melainkan Kristus yang tinggal di dalam aku (Gal 2:20). Setiap orang tebusan sudah tidak berhak memakai hidupnya sebab hidupnya telah dibeli dan harganya lunas dibayar oleh darah Yesus (1 Kor 6:20). Kita hanya memiliki hak pakai bukan hak milik. Tubuh kita sudah dipatenkan menjadi milikiNya Tuhan oleh Roh Kudus sendiri, jadi….jangan memakai untuk hal yang lain selain kemuliaanNya! Kita harus berubah menjadi manusia yang berbeda karena itu standar orang yang penuh dengan Roh Kudus. (YL)

”Maka Roh TUHAN akan berkuasa atasmu; engkau akan kepenuhan bersama-sama dengan mereka dan berubah menjadi manusia lain” 1 Sam 10:6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar