ABOUT US

Foto saya
VISI : menjangkau jiwa bagi Tuhan Yesus, dalam Filipi 2:10-11: ”Supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang di atas bumi dan yang di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: ”Yesus Kristus adalah Tuhan”, bagi kemuliaan Allah Bapa! ” MOTTO : "Hati untuk melayani” MISI nya adalah sebagai berikut : a. Untuk menjangkau generasi bagi Tuhan Yesus b. Untuk membina kerohanian generasi agar bertumbuh dalam Kristus : (1) Mengadakan persekutuan/ibadah atau kelompok sel di Lembaga Pendidikan, Lembaga Pemasyarakatan dsb. (2) Menyampaikan kesaksian dalam bentuk vocal Grup, drama, dan cerita sekolah minggu untuk anak-anak. (3) Mengadakan pembinaan mis. Retreat, Rekreasi Rohani, KKR, Konser Rohani, dsb. c. Untuk menjadi berkat bagi banyak orang : (1) Mengadakan Bakti Sosial di Lembaga Sosial dll (2) Menerbitkan dan membagikan buletin rohani yang diberi nama Ex’eqesa IPK yang merupakan salah satu karya dari Heart Ministry creative tim.

Senin, 28 Juni 2010

KUNCI KESUKSESAN

(Mzm 1:1-6)

Tidak ada seorangpun di dunia ini yang mau menempuh kehidupannya dengan biasa-biasa saja, apalagi mengalami sesuatu yang dinamakan kegagalan. Sudah pasti semua orang ingin apa yang dicita-citakan dan dilakukannya berhasil dan berjalan mulus tanpa ada masalah. Setiap hari ingin mengalami kemajuan bukan kemunduran, dan semakin menjadi orang yang luar biasa dipemandangan Tuhan.

Tuhan sendiri menginginkan supaya semua anak-anakNya menjadi berhasil seturut kehendak dan rencanaNya, seperti yang dikatakan Firman Tuhan di dalam Ulangan 28:13 “TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia”. Firman Tuhan janjikan bahwa kita akan menjadi kepala bukan ekor, artinya anak-anak Tuhan akan menjadi orang yang luar biasa, bukan orang yang biasa-biasa saja apalagi menjadi orang yang gagal! Tuhan janjikan kita semua yang tinggal di dalamnya akan menjadi berhasil dan sukses!
Tetapi, bagaimanakah arti pemahaman sukses atau keberhasilan yang sesungguhnya itu? Kita melihat banyak orang menyalah artikan kata sukses dengan meraihnya memakai segala cara. Banyak orang menjadi terobsesi untuk meraih kesuksesan atau keberhasilan tanpa memikirkan baik atau buruknya pekerjaan yang sedang dikerjakan.
Saudara….setujukah anda jika saya mengatakan “orang yang tidak pernah melakukan kesalahan adalah orang yang tidak pernah mengalami kegagalan”??

Jawabnya tidak, saudara! Kebalikan dari itu, orang yang sukses di dunia ini, ketika mereka baru memulai suatu usaha, sering kali akan membuat kesalahan dan mengalami kegagalan. Dari kesalahan-kesalahan yang dilakukan itulah ia akan belajar terus, untuk dapat memaksimalkan kemampuan yang ia miliki dan jangan pernah putus asa, tetapi justru kesalahan dan kegagalan itulah akan menjadikan ia bangkit dan terus maju. Bagi orang-orang seperti itu maka “Kegagalan ada sukses yang tertunda”. Dari kegagalan itu, setiap orang akan terus maju, terus berjuang dengan tidak henti-henti.
Daud, Yunus, Matius dan Petrus serta tokoh-tokoh Alkitab lainnya juga pernah mengalami kegagalan dan juga pernah membuat kesalahan. Tetapi ketika mereka tidak berhenti untuk berjuang memperbaiki kesalahan dan kegagalan yang mereka buat, akhirnya….hidup mereka di pakai secara luar biasa oleh Tuhan menjadi alatNya. Saya dan saudara mau dipakai secara luar biasa juga oleh Tuhan. Amin!!!!

Orang-orang berkata kesuksesan dan keberhasilan dapat tercapai dengan “bekerja melampaui batas maximal/kemampuan”. Banyak orang Kristen yang meninggalkan waktu-waktu ibadahnya, dan justru lebih banyak menghabiskan waktunya di kantor untuk bekerja, bekerja dan bekerja terus sampai larut malam. Tidak jarang pekerjaan-pekerjaan di kantor harus kita bawa pulang dan masih dikerjakannya di rumah. Setiap malam kita lembur dengan pekerjaan-pekerjaan kita, ketika capek, ngantuk, lelah dan letih terasa, kita langsung tertidur dan lupa untuk mengambil waktu-waktu kita untuk bersaat teduh. Setiap hari disibukkan dengan pekerjaan kantor sehingga hari minggu pun masih bekerja dan kita melupakan waktu-waktu kita ke gereja untuk beribadah. Ingat!!! Firman Tuhan di Ibrani 10:25 katakan “Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.” Dalam terjemahan Alkitab bahasa sehari-hari berbunyi “Hendaklah kita tetap berkumpul bersama-sama, dan janganlah lalai seperti orang lain. Kita justru harus lebih setia saling menguatkan, sebab kita tahu bahwa tidak lama lagi Tuhan akan datang.”

Mari kita renungkan sejenak, apa gunanya bekerja melampaui batas maksimal kemampuan kita jika kita melupakan pencipta kita? Apa gunakan bekerja keras jika kita menjauh dari Allah yang adalah sumber berkat bagi hidup kita? Mzm 127:2 “Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah -- sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur”.

Saudara….Kunci kesuksesan dan keberhasilan bagi setiap orang percaya adalah setia dan taat kepada Tuhan. Mengandalkan Tuhan disetiap keadaan. Firman Tuhan katakan “Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.” (Mzm 1:3) Renungkanlah FirmanNya, taat dan setia….utamakan Tuhan di dalam hidupmu….maka apa saja yang diperbuah oleh tangan kita, akan BERHASIL!!!!! Kunci kesuksesan dan keberhasilan kita adalah jangan pernah menyerah dan utamakan Tuhan di atas segala-segalanya….
Amin.


By : Yonathan Heriyanto Lee, ST, Th.M

Tidak ada komentar:

Posting Komentar