ABOUT US

Foto saya
VISI : menjangkau jiwa bagi Tuhan Yesus, dalam Filipi 2:10-11: ”Supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang di atas bumi dan yang di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: ”Yesus Kristus adalah Tuhan”, bagi kemuliaan Allah Bapa! ” MOTTO : "Hati untuk melayani” MISI nya adalah sebagai berikut : a. Untuk menjangkau generasi bagi Tuhan Yesus b. Untuk membina kerohanian generasi agar bertumbuh dalam Kristus : (1) Mengadakan persekutuan/ibadah atau kelompok sel di Lembaga Pendidikan, Lembaga Pemasyarakatan dsb. (2) Menyampaikan kesaksian dalam bentuk vocal Grup, drama, dan cerita sekolah minggu untuk anak-anak. (3) Mengadakan pembinaan mis. Retreat, Rekreasi Rohani, KKR, Konser Rohani, dsb. c. Untuk menjadi berkat bagi banyak orang : (1) Mengadakan Bakti Sosial di Lembaga Sosial dll (2) Menerbitkan dan membagikan buletin rohani yang diberi nama Ex’eqesa IPK yang merupakan salah satu karya dari Heart Ministry creative tim.

Senin, 28 Juni 2010

APA YANG KAMU CARI?

(Yohanes 1:35-42)

Tetapi Yesus menoleh ke belakang. Ia melihat mereka mengikuti Dia lalu berkata kepada mereka, "Apakah yang kamu cari” (Yohanes 1:38)


Apa jawaban Anda jika seandainya Yesus bertanya, "Apakah yang kamu cari?"
Apakah Anda akan segera membuat list permohonan untuk setiap catatan yang anda tulis di list tersebut? Memohon diberi kekayaan, diberi hidup yang layak, hidup enak tanpa masalah? Atau apakah anda akan meminta umur panjang, kesehatan dan hidup kekal kepadaNya? Atau mungkin minta pekerjaan yang lebih baik, minta mobil dan rumah baru serta uang uang banyak? Seandainya Tuhan Yesus bertanya apakah yang kamu cari…apa jawaban saudara?
Mari kita baca kitab Yohanes 1:35-42, judul perikopnya adalah Murid-Murid Yesus yang pertama. Diceritakan bahwa suatu hari ketika Yesus lewat didepan Yohanes dan kedua muridnya, Yohanes berseru, "Lihatlah Anak domba Allah!" (ayat 36) dan kedua murid itu mendengar dan mereka mengikut Yesus.
Ketika Yesus menoleh kebelakang dan melihat mereka, Dia bertanya, "Apakah yang kamu cari?" (ayat 38). Diceritakan bahwa kedua murid itu kemudian mengikuti Yesus, dan menyatakan bahwa mereka telah menemukan Mesias (ayat 41-42). Apa yang mereka lakukan menunjukkan bahwa mereka tidak mencari sesuatu bagi diri mereka sendiri, tetapi Yesuslah yang mereka cari. Mereka ingin mengetahui tempat tinggal Yesus (ayat 38). Dan Yesus tidak hanya menunjukkan tempat tinggal-Nya, tetapi juga menghabiskan sisa hari itu bersama mereka (ayat 39).
Tuhan Yesus bertanya, apa yang kamu cari? Apa kita punya jawaban atas pertanyaan itu? Kita sering kehilangan kesempatan untuk meluangkan waktu bersama Yesus karena kita mencari hal lain selain hadiratNya. Berbeda dengan ke dua murid tersebut, mereka malah menghabiskan sisa hari bersama Yesus. Mari kita belajar dari pengalaman kedua murid tersebut. Kita mau selalu mencari Yesus di setiap waktu, merindukan hadiratNya, bersekutu denganNya. Dekap erat Yesus di hati kita. Ada satu pujian yang syairnya mengatakan : Kerinduanku, berada dekatMu Tuhan. Kerinduanku, s’lalu senangkan hatiMu. Tak pernah kubayangkan, hidupku tanpaMu Yang menjadi hasratku, menaikkan pujian bagiMu. Reff : Aku menyembahMu Yesusku....Yang ada di tahta mulia, Aku memujiMu dengan s’gnap hatiku, Ku menyembahMu selalu..Tak ingin ku pergi menjauh dariMu Yesusku.
Mari rindukan Yesus di setiap waktu. Rindukan pelukan Yesus. Rindukan waktu-waktu untuk dekat bersama Yesus. Jadikan Dia sebagai sahabat karib kita. Dengan begitu semakin banyak waktu yang kita habiskan bersama Yesus, semakin sedikit keinginan kita untuk memiliki banyak hal yang hanya tampak penting untuk waktu sesaat. (NV)


“Ya Allah, Engkaulah Allahku, aku mencari Engkau, jiwaku haus kepada-Mu, tubuhku rindu kepada-Mu, seperti tanah yang kering dan tandus, tiada berair”
Mazmur 63:2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar