ABOUT US

Foto saya
VISI : menjangkau jiwa bagi Tuhan Yesus, dalam Filipi 2:10-11: ”Supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang di atas bumi dan yang di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: ”Yesus Kristus adalah Tuhan”, bagi kemuliaan Allah Bapa! ” MOTTO : "Hati untuk melayani” MISI nya adalah sebagai berikut : a. Untuk menjangkau generasi bagi Tuhan Yesus b. Untuk membina kerohanian generasi agar bertumbuh dalam Kristus : (1) Mengadakan persekutuan/ibadah atau kelompok sel di Lembaga Pendidikan, Lembaga Pemasyarakatan dsb. (2) Menyampaikan kesaksian dalam bentuk vocal Grup, drama, dan cerita sekolah minggu untuk anak-anak. (3) Mengadakan pembinaan mis. Retreat, Rekreasi Rohani, KKR, Konser Rohani, dsb. c. Untuk menjadi berkat bagi banyak orang : (1) Mengadakan Bakti Sosial di Lembaga Sosial dll (2) Menerbitkan dan membagikan buletin rohani yang diberi nama Ex’eqesa IPK yang merupakan salah satu karya dari Heart Ministry creative tim.

Senin, 28 Juni 2010

“SISI LAIN”

(Mazmur 12:33-37)

Di televisi kita melihat ada satu acara yang diberi tema “SISI LAIN”. Berbicara tentang sisi lain dari segala sesuatu yang ada di sekitar kita. Begitu juga dengan kehidupan pribadi kita. Kehidupan kita memiliki dua sisi yang sangat berbeda. Satu sisi yang boleh dijadikan contoh untuk kehidupan orang lain dan satu sisi yang harus ditinggalkan supaya tidak merusak hidup kita. Contoh : Mungkin ada beberapa diantara kita yang membenci orang tua kita karena orang tua sering memarahi bahkan mungkin berbuat kasar. Atau mungkin membenci tetangga kita yang sudah menyakiti kita. Atau membenci rekan bisnis yang sudah merebut tender perusahaan kita.

Ilustrasi : Joe sangat membenci orang tuanya. Ia adalah anak tunggal. Dan sejak kecil ia tidak diperhatikan oleh orang tuanya. Papa dan mamanya sibuk dengan urusan kantor. Selain tidak diperhatikan oleh orang tuanya, Joe sering diperlakukan kasar oleh papanya. ia sering dipukuli dan menjadi tempat pelampiasan dikala papanya sedang emosi. Mamanya juga sering marah-marah dirumah. Dengan berjalannya waktu, Joe memendam kebencian dan mengatakan bahwa seumur hidupnya ia tidak akan pernah mengampuni orang tuanya.

Tetapi tiba-tiba ketika ia sedang berdoa, terdengar ada yang berbisik di telinganya dan berkata, “janganlah melihat orang tuamu dari sisi lain. Jangan melihat orang tua sebagai orang tua yang tidak baik. Tapi lihatlah dari segi orang tua yang bertanggung jawab, yang memenuhi kebutuhan, yang setia dan yang peduli akan masa depanmu dan ingatlah akan kebaikan orang tuamu. Belajarlah untuk mengampuni. Dan belajar juga untuk melupakan masa lalu. Belajar juga melihat sisi positif dari orang tuamu maka kamu akan mengerti bahwa orang tuamu sangat menyayangi kamu seperti Aku juga sayang kepadamu”. Dan sejak saat itu, Joe merasakan sejuknya kasih dan damai sejahtera Tuhan dalam hidupnya.

Firman Tuhan mengajarkan supaya kita saling mengampuni. Ingat akan doa yang diajarkan Tuhan Yesus di dalam Mat 6:12 “dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami”.
Lihatlah dari sisi yang baik, tinggalkan sisi yang buruk, dan kita akan melihat kebaikan dan kasih Tuhan dalam hidup kita. (YL)

“Jikalau suatu pohon kamu katakan baik, maka baik pula buahnya; jikalau suatu pohon kamu katakan tidak baik, maka tidak baik pula buahnya. Sebab dari buahnya pohon itu dikenal....Orang yang baik mengeluarkan hal-hal yang baik dari perbendaharaannya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan hal-hal yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat”.
Matius 12:33, 35

Tidak ada komentar:

Posting Komentar