ABOUT US

Foto Saya
VISI : menjangkau jiwa bagi Tuhan Yesus, dalam Filipi 2:10-11: ”Supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang di atas bumi dan yang di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: ”Yesus Kristus adalah Tuhan”, bagi kemuliaan Allah Bapa! ” MOTTO : "Hati untuk melayani” MISI nya adalah sebagai berikut : a. Untuk menjangkau generasi bagi Tuhan Yesus b. Untuk membina kerohanian generasi agar bertumbuh dalam Kristus : (1) Mengadakan persekutuan/ibadah atau kelompok sel di Lembaga Pendidikan, Lembaga Pemasyarakatan dsb. (2) Menyampaikan kesaksian dalam bentuk vocal Grup, drama, dan cerita sekolah minggu untuk anak-anak. (3) Mengadakan pembinaan mis. Retreat, Rekreasi Rohani, KKR, Konser Rohani, dsb. c. Untuk menjadi berkat bagi banyak orang : (1) Mengadakan Bakti Sosial di Lembaga Sosial dll (2) Menerbitkan dan membagikan buletin rohani yang diberi nama Ex’eqesa IPK yang merupakan salah satu karya dari Heart Ministry creative tim.

Selasa, 29 Juni 2010

Tokoh-Tokoh Iman Dalam Alkitab

1. NUH

Nuh adalah orang beriman. lbr 11:7 “karena iman, maka Nuh dengan petunjuk Allah tentang sesuatu yang belum kelihatan dengan taat mempersiapkan bahtera untuk menyelamatkan keluarganya; dan karena iman itu ia menghukum dunia, dan ia ditentukan untuk menerima kebenaran, sesuai dengan imannya.” Nuh melakukan tindakan yang belum ia ketahui apa yang akan terjadi nanti tidak ada orang yang mampu menaklukkan situasi yang mengitarinya kecuali dia orang beriman. Iman adalah kekuatan yang memungkinkan kita untuk bertahan terhadap tekanan seberat apapun yang kita alami. Nuh mampu mengatasi situasi didalam hidupnya. Karena iman, Nuh dibebaskan dan dilepaskan dari air bah.

2. ABRAHAM

Abraham dikenal sebagai Bapak orang beriman. Hal ini benar adanya Abraham melakukan dan taat akan perintah Allah kepadanya. Ia tidak tahu apa yang akan terjadi bagi masa depannya tetapi dengan iman ia percaya bahwa masa depannya indah hanya dengan taat kepada Allah. Dalam Kej 12:1-3 “berfirmanlah TUHAN kepada Abram: “Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan kutunjukan kepada mu; Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyur; dan engkau akan menjadi berkat. Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan oleh mu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat . “ Inilah yang menjadi awal dari kemegahan iman Abraham adalah contoh di Alkitab tentang orang yang dapat mengatasi hal-hal yang belum diketahui. Dia “Keluar” meskipun ia tidak tahu kemana harus melangkah.

3. DANIEL

Daniel dikenal sebagai tokoh yang mampu menaklukkan api yang menyala-nyala dan singa. Daniel mengalahkan ketakutan dengan keberanian. Keberaniannya lebih besar dari keberanian binatang yang didasarkan pada kekuatan liar. Semua keberanian yang murni harus didasarkan pada iman kepada Tuhan. Orang-orang yang paling berani di dunia adalah tidak selalu mereka yang berani menghadapi bahaya fisik atau memamerkan bahaya yang mereka hadapi di depan orang lain. Daniel 6:6 “Maka berkata lah orang -orang itu : “Kita tidak akan mendapat suatu alasan dakwaan terhadap Daniel ini, kecuali dalam hal ibadahnya kepada Allahnya!” Bagi Daniel, kepercayaan adalah lebih dari sebuah upacara yang harus diselenggarakan pada waktu-waktu tertentu. Kepercayaan adalah hidupnya sebab ia hidup bersama Tuhan dan bagi Tuhan.

4. AYUB

Ayub dikenal sebagai tokoh yang mengalami penderitaan dan pergumulan yang amat berat. Namun, Ia disebut sebagai tokoh yang mampu mengatasi kemalangan hidup. Ayub mengalami penderitaan secara fisik ( Ayub 13:15). Akan tetapi, ia tidak putus asa dan tidak putus harapan. Ia membuktikan imannya yang murni kepada Tuhan. Imannya mampu menghadapi semua kenyataan hidup yang keras. Tuhan bukanlah kekuatan yang terbatas. Dia adalah seorang sahabat dekat. Dia adalah seorang pembela. Tuhan bukanlah diluar jangkauan. Dia berada di dalam hati. Iman Ayub dinyatakan dalam Ayub 42:1-6. Saat ia mampu mengatasi kemalangannya, Allah mengadakan pemulihan yang berlimpah-limpah dalam segala aspek hidupnya bahkan Tuhan melipatgandakannya. Kemalangan dan penderitaan adalah proses menuju hidup penuh melimpah. ( Uli )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar