ABOUT US

Foto saya
VISI : menjangkau jiwa bagi Tuhan Yesus, dalam Filipi 2:10-11: ”Supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang di atas bumi dan yang di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: ”Yesus Kristus adalah Tuhan”, bagi kemuliaan Allah Bapa! ” MOTTO : "Hati untuk melayani” MISI nya adalah sebagai berikut : a. Untuk menjangkau generasi bagi Tuhan Yesus b. Untuk membina kerohanian generasi agar bertumbuh dalam Kristus : (1) Mengadakan persekutuan/ibadah atau kelompok sel di Lembaga Pendidikan, Lembaga Pemasyarakatan dsb. (2) Menyampaikan kesaksian dalam bentuk vocal Grup, drama, dan cerita sekolah minggu untuk anak-anak. (3) Mengadakan pembinaan mis. Retreat, Rekreasi Rohani, KKR, Konser Rohani, dsb. c. Untuk menjadi berkat bagi banyak orang : (1) Mengadakan Bakti Sosial di Lembaga Sosial dll (2) Menerbitkan dan membagikan buletin rohani yang diberi nama Ex’eqesa IPK yang merupakan salah satu karya dari Heart Ministry creative tim.

Senin, 28 Juni 2010

MASA DEPAN PENUH HARAPAN?

(Yeremia 29:11-13)


Pkh 11:9-10
“Bersukarialah, hai pemuda, dalam kemudaanmu, biarlah hatimu bersuka pada masa mudamu, dan turutilah keinginan hatimu dan pandangan matamu, tetapi ketahuilah bahwa karena segala hal ini Allah akan membawa engkau ke pengadilan! Buanglah kesedihan dari hatimu dan jauhkanlah penderitaan dari tubuhmu, karena kemudaan dan fajar hidup adalah kesia-siaan”

Anda mengharapkan masa depan anda seperti apa? Masa depan yang suram dan gelap atau masa depan penuh bahagia? Setiap orang mau masa depan penuh harapan dan kebahagiaan. Amin? Tidak ada diantara anak-anak Tuhan yang mau masa depannya gelap dan suram. Tapi bagaimana caranya kita meraih masa depan yang seperti itu? Dimulai dari sekaranglah waktunya. Tekun belajar, bekerja dan mempergunakan waktu-waktu yang ada sebaik mungkin untuk masa depan yang telah menanti kita. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di waktu-waktu dekat, tapi ada janji Tuhan buat kita, “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu....yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan” (Yer 29:11). Tapi apakah kita benar-benar yakin akan janji Tuhan tersebut dalam hidup kita? Yeremia 1: 5 berkata, “Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan....”
Bagaimana caranya kita meraih janji Tuhan yang mengatakan bahwa Tuhan telah memberikan hari depan yang penuh harapan buat kita? Banyak yang bisa kita lakukan. Contohnya, dengan belajar, bekerja dengan baik jika kita telah bekerja. Bila kita terpanggil untuk melayani, hendaklah kita melayani Dia dengan sungguh hati. Jangan pernah melakukannya dengan setengah hati. Dan jangan pernah keluar dari rencana Tuhan karena segala sesuatu yang dari Tuhan adalah baik dan indah adanya.
Di waktu sekarang ini, tidak sedikit orang-orang yang hidupnya tidak punya arah tujuan. Tidak heran kalau hidup mereka terjerumus kepada narkoba, seks bebas dll. Dari semua ini, apakah tujuan akhir yang mereka dapat? Masa depan penuh kesuraman menanti bukan?
Yakini bahwa masa depan penuh harapan telah di gengaman kita semua. Tapi dengan catatan bahwa hidup kita tidak menyimpang ke kanan dan ke kiri. Dengan berjalan di dalam Firman Tuhan, apapun yang kita lakukan pasti berhasil karena ada penyertaan Tuhan di dalam tiap langkah hidup kita (Yosua 1:7-8). Apa yang kita tabur, itulah yang akan kita tuai. Bila kita menabur sesuatu yang baik, maka kebaikan itu yang akan kita tuai untuk selama-lamanya. Jadi, lakukan dan berikan yang terbaik selama anda bisa, karena masa depan penuh harapan ada di dalam gengaman tangan kita. Amin! (NV)

”Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang”
Amsal 23:18

1 komentar:

  1. Renungannya bagus sekali. mohon izin kopan ya Kak

    BalasHapus