ABOUT US

Foto saya
VISI : menjangkau jiwa bagi Tuhan Yesus, dalam Filipi 2:10-11: ”Supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang di atas bumi dan yang di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: ”Yesus Kristus adalah Tuhan”, bagi kemuliaan Allah Bapa! ” MOTTO : "Hati untuk melayani” MISI nya adalah sebagai berikut : a. Untuk menjangkau generasi bagi Tuhan Yesus b. Untuk membina kerohanian generasi agar bertumbuh dalam Kristus : (1) Mengadakan persekutuan/ibadah atau kelompok sel di Lembaga Pendidikan, Lembaga Pemasyarakatan dsb. (2) Menyampaikan kesaksian dalam bentuk vocal Grup, drama, dan cerita sekolah minggu untuk anak-anak. (3) Mengadakan pembinaan mis. Retreat, Rekreasi Rohani, KKR, Konser Rohani, dsb. c. Untuk menjadi berkat bagi banyak orang : (1) Mengadakan Bakti Sosial di Lembaga Sosial dll (2) Menerbitkan dan membagikan buletin rohani yang diberi nama Ex’eqesa IPK yang merupakan salah satu karya dari Heart Ministry creative tim.

Senin, 28 Juni 2010

MENGUCAP SYUKUR

(1 Tes 5:16-18)

Saudara… apa artinya syukur? Kata syukur sama artinya dengan terima kasih. Jadi kata ucapan syukur itu sama dengan ucapan terima kasih. Nah…kalau begitu apa artinya mengucap syukur?  Kadang kala manusia tidak begitu mengerti dengan arti mengucap syukur. Ketika manusia itu tidak mengerti maka secara otomatis ia tidak akan melakukan tindakan mengucap syukur tersebut. Orang yang hidupnya sungguh-sungguh di dalam Tuhan pasti tahu arti mengucap syukur. Dan sudah pasti di sepanjang hari, ketika ia bangun pagi untuk mengawali hari-harinya, yang dilakukannya pertama adalah mengucap syukur kepada Tuhan dalam segala hal. Ia akan berdoa dan menaikkan ucapan syukur kepada Tuhan atas apa yang telah ia dapatkan sepanjang kehidupannya ini.

Satu pertanyaan yang akan dilontarkan adalah mengapa kita harus memprioritaskan mengucap syukur dalam kehidupan kita? Seperti yang dikatakan diawal tadi bahwa ketika kita baru bangun di pagi hari, orang yang telah sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan Yesus akan menaikkan doa dan ucapan syukurnya terlebih dahulu sebelum memulai kegiatannya sepanjang hari itu. Setuju tidak kalau ketika kita telah mempercayakan hidup kita ke tangan Tuhan, artinya kita percaya bahwa Tuhan adalah sumber kehidupan kita?  Kalau kita mengatakan bahwa Tuhan adalah sumber kehidupan kita, artinya Tuhan juga adalah sumber berkat. Dan apa saja yang Tuhan berikan dalam hidup kita adalah yang terbaik. Amin?

Kadang kala kita masih sering melakukan hal-hal yang menurut kita baik. Tapi kita tidak pernah berpikir bahwa semua yang menurut kita baik belum tentu baik bagi orang lain apalagi bagi Tuhan. Kita selalu menuntut hal-hal baik yang terjadi dalam hidup kita. Dan terkadang kita melupakan bahwa rencana Tuhanlah yang terbaik dari semua itu. Kadang kita menginginkan rencana yang lebih besar daripada rencana Tuhan untuk hidup kita. Dari semuanya itu, baik atau tidak baik, cukup atau tidak cukup, puas atau tidak puas, kita harus bersyukur karena Tuhan akan selalu ada dalam kehidupan kita. Jangan lupakan bahwa rencana Tuhan itu selalu indah bahkan dari awal kita diciptakan sudah indah. Jangan pernah selalu menuntut yang terbaik untuk kita. Tapi selalu bersukacita, berdoa dan mengucap syukurlah di setiap keadaan.

Ucapan syukur kita adalah ungkapan dari hati kita untuk berterima kasih kepada Tuhan atas segala hal yang terjadi dalam hidup kita, baik suka maupun duka. Jangan tinggalkan waktu dimana kita masih mampu mengucap syukur. Hal yang luar biasa di dalam hidup kita adalah ketika kita mampu mengucap syukur di masa-masa senang dan sulit bahkan di setiap keadaan. (YL)

“Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus Bagi kamu” 1 Tes 5:18

Tidak ada komentar:

Posting Komentar