ABOUT US

Foto saya
VISI : menjangkau jiwa bagi Tuhan Yesus, dalam Filipi 2:10-11: ”Supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang di atas bumi dan yang di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: ”Yesus Kristus adalah Tuhan”, bagi kemuliaan Allah Bapa! ” MOTTO : "Hati untuk melayani” MISI nya adalah sebagai berikut : a. Untuk menjangkau generasi bagi Tuhan Yesus b. Untuk membina kerohanian generasi agar bertumbuh dalam Kristus : (1) Mengadakan persekutuan/ibadah atau kelompok sel di Lembaga Pendidikan, Lembaga Pemasyarakatan dsb. (2) Menyampaikan kesaksian dalam bentuk vocal Grup, drama, dan cerita sekolah minggu untuk anak-anak. (3) Mengadakan pembinaan mis. Retreat, Rekreasi Rohani, KKR, Konser Rohani, dsb. c. Untuk menjadi berkat bagi banyak orang : (1) Mengadakan Bakti Sosial di Lembaga Sosial dll (2) Menerbitkan dan membagikan buletin rohani yang diberi nama Ex’eqesa IPK yang merupakan salah satu karya dari Heart Ministry creative tim.

Sabtu, 13 Agustus 2011

UMUR PANJANG

“Umur panjang ada ditangan kanannya, di tangan kirinya kekayaan dan kehormatan. Jalannya adalah jalan penuh bahagia, segala jalannya sejahtera” (Ams 3:16-17)

Setiap kita menginginkan yang namanya umur panjang, tapi dibalik semua itu kembali lagi kepada Tuhan yang mengaturnya. Pada kesempatan ini kita akan belajar firman Tuhan yang akan membukakan kita tentang rahasia-rahasia panjang umur.

Point pertama, mari kita membaca di dalam Ef 6:1-3 “Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian”. Hormatilah ayah dan ibumu ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu dibumi Firman Tuhan sangat tegas menyebutkan bahwa hai anak-anak, hormatilah ayahmu dan ibumu di dalam 10 Perintah Allah juga disebutkan hal yang sama, Kel 20:12 “Hormatilah ayah dan ibumu, supaya lanjut umurmu ditanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu“. Mzm 34:13 berkata “Siapakah orang yang menyukai hidup, yang menginginkan umur panjang untuk menikmati yang baik?”

Point kedua, rahasia yang bisa kita buka mengenai umur panjang adalah dengan menjaga lidah dan bibir kita, Mzm 34:14 berkata “Jagalah lidahmu terhadap yang jahat dan bibir mu terhadap ucapan-ucapan yang menipu“. Dalam sehari, berapa banyak kata yang terucap dari mulut kita yang kira-kira tidak berkenan kepada Tuhan? Dan beberapa kata yang kita ucapkan yang maknanya tidak membangun orang lain? Dan juga berapa kata yang kita ucapkan sia-sia setiap harinya? Mat 12:36 berkata, “tetapi aku berkata kepadamu : setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman”. Kita gampang sekali berbicara tentang orang lain apalagi tentang kesalahan dan kejelekan orang tersebut? Kita suka menggosip keburukan orang lain dari pada kebaikannya. Firman Tuhan di dalam Ams 25:11 juga mengajarkan kepada kita semua bahwa “perkataan yang diucapkan tepat pada waktunya adalah seperti buah apel emas di pinggan perak”. Sebagai anak-anak Tuhan hendaknya kita mampu menjaga lidah dan bibir kita supaya perkataan-perkataan yang kita ucapkan berguna dan membangun bagi orang lain.

Mzm 34:15a “Jauhilah yang jahat dan lakukan yang baik”. Point ke tiga, kita diajarkan untuk menjauhi semua yang tidak berkenan dihadapan Allah. Prinsip yang mendasari adalah jangan pernah menggangu orang lain. Mau umur kita panjang? jangan suka mencampuri urusan orang lain. Jadilah diri kita sendiri apa adanya, dan lakukan kebaikan.

Point keempat, Mzm 35:15b “Carilah perdamaian dan berusahalah mendapatkannya!”. Kita mau hidup damai dimanapun kita berada. Jangan pernah mencari musuh. Pancarkan karakter Tuhan di dalam hidup kita. Mat 5:9 “Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah”.

Saudara... Empat point rahasia umur panjang telah kita pelajari di kesempatan ini. Pesan Firman Tuhan yang telah kita pelajari bersama adalah implementasikan empat rahasia yang telah kita buka tersebut di dalam kehidupan kita. Hormatilah orang tua kita, waspada terhadap lidah dan bibir kita dari kata-kata yang tidak baik, jaga tingkah laku kita sehari-hari dari perbuatan-perbuatan yang tidak berkenan dan yang terakhir, jadilah anak-anak pembawa damai. Amin ( YL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar